Simpan » Posted oleh Andrian™ » 13 August 2011 »
permalink

13 August 2011
Andrian™
No comments

Cara Aman Mencabut Kartu Memori dari BlackBerry


Sebagai salah satu smartphone, BlackBerry memberikan keleluasaan penggunanya dalam menyimpan segala memori file dalam handset mereka. Selain internal memori, BlackBerry biasanya menyediakan eksternal memori bahkan hingga mencapai 16GB.

Dengan kartu memori tersebut, pengguna BlackBerry tentu saja dapat memanfaatkan kartu memori ini dengan mengisi file-file mulai dari film, musik, atau nada dering. Anda bisa berhenti menggunakan USB, dengan hanya menggunakan kartu memori di BlackBerry ini.

Apalagi saat ini kartu penyimpanan ini adalah alat yang sangat berguna. Kemudaha, terlihat karena BlackBerry menggunakan kabel micro USB standar, yangg artinya dapat menghubungkan perangkat ke komputer manapun dan menggunakan smartphone sebagai drive eksternal.

Sejak BlackBerry menggunakan driver standar USB untuk menghubungkan, komputer modern tidak mengalami kesulitan menghubungkan dan menggunakan kartu memori pada smartphone besutan RIM ini. Anda dapat mentransfer data ke dan dari perangkat seperti menggunakan USB flash drive.

Namun Anda juga harus berhati-hati ketika memindahkan atau mencabut kartu memori dari BlackBerry. Pasalnya terkadang, pengguna sering tidak mengetahui bila kartu memori sedang membaca file tiba-tiba langsung mencabut kartu memori. Ini akan merusak kartu memori ini Anda, bahkan tidak mungkin file Anda tidak bisa diselamatkan lagi.

Nah, untuk menghindari hal tersebut ada baiknya Anda memastikan bahwa kartu memori BlackBerry tersebut dalam keadaan mati atau off. Namun begitu, pengguna juga bisa mematikan aktivitas kartu memori secara manual.

Berikut cara manual mematikan fungsi membaca kartu memori BlackBerry agar aman saat dicabut atau dipindahkan. Sedikit catatan, pastikan Anda mengetahui sistem operasi di perangkat, karena tiap-tiap OS memiliki perbedaan dalam melakukan settingan.

OS5: Options-> Memory-> ubah settingan media card support to “Off” (Lakukan lagi dengan cara serupa untuk meng-on-kan kembali)

OS6: Options-> Device-> Storage-> tekan menu key dan pilih “Safely Remove Media Card”

Jadi, maksimalkan kartu memori handset Anda dan tetap aman menggunakannya!
sumber : blackberry-center.com


Reaksi:

0 komentar:

Ayo komentar kamu yang pertamax wa di Cara Aman Mencabut Kartu Memori dari BlackBerry

 
powered by blogger.com and maxwidth simple build 0.02 ANDRIAN-2012